Liburkan Latihan, Persebaya Gelar Halal Bihalal Online Saat Lebaran

Para pemain Persebaya Surabaya mendapat jatah libur selama dua pekan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Namun, saat lebaran nanti para pemain Persebaya Surabaya diminta tetap berkumpul virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Bukan berlatih, tetapi sebagai ajang halal bihalal seluruh skuad Persebaya Surabaya. Keputusan ini diambil pelatih Persebaya, Aji Santoso, untuk tetap menjaga kebersamaan di tengah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

“Mungkin kami halal bihalal dengan semua pemain pakai aplikasi Zoom. Apalagi, sekarang ada aturan PSSB jadi tidak bisa sembarang bepergian,” kata pelatih berusia 50 tahun. “Yang jelas kami nanti lebaran pasti di rumah masing-masing,” imbuhnya.

Halal bihalal online merupakan pengalaman perdana bagi semua pemain maupun official Persebaya Surabaya. Kondisi pandemi virus corona yang tak hanya berdampak pada pemberhentian sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 juga membatasi ruang gerak semua pihak.

Aji Santoso sendiri salah satu yang tak bisa mudik ke keluarga besarnya di Kepanjen, Kabupaten Malang. Mantan bek kiri tangguh in memilih merayakan lebaran di rumahnya yang berada di Kota Malang.

“Biasanya lebaran pasti kumpul, ketemu. Namun, ini nggak bisa,” ucap mantan pelatih Arema FC. Selama libur Hari Raya, Aji Santoso tidak memberi aturan berat kepada pemain Persebaya Surabaya.

Dia memberi kebebasan kepada para pemainnya melakukan aktivitas apapun selama itu di rumah mereka masing-masing. Hanya saja, mantan pelatih Persela Lamongan ini berharap pemain bisa menjaga pola makan mereka.

Sehingga, para pemain tidak mengalami kelebihan berat badan dan dalam kondisi ideal . Aji Santoso sangat mengapresiasi jika pemainnya tetap menjaga kebugaran dengan berlatih secara mandiri. “Jangan sampai over weight. Kalau ada waktu dan mau latihan individu sih malah lebih bagus,”pungkasnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

Please follow and like us:
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email