Ma’ruf Amin Sebut Libur Lebaran Dipindahkan Ke Idul Adha, Menag: Dibahas Siang Ini

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut libur lebaran dipindah ke Idul Adha. Di mana, sebelumnya pemerintah melalui keputusan tiga menteri memindahkan cuti lebaran ke 28-31 Desember 2020.

Terkait hal ini, Menteri Agama fachrul razi mengatakan, tidak mengetahui akan hal tersebut. Dia hanya menduga itu bisa saja dibicarakan saat rapat dengan Menteri lainnya hari ini.

“Saya belum tahu, mungkin akan dibicarakan pada saat rapat dengan Menko siang ini,” ucap Fachrul kepada Liputan6.com, Senin (18/5/2020).

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, kemajuan teknologi saat ini adalah kunci silaturahmi di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Kemajuan teknologi saat ini silaturahmi dapat dilakukan secara virtual, oleh karena itu anjuran pemerintah untuk tidak mudik dapat tetap dilaksanakan,” kata Ma’ruf Amin lewat siaran pers diterima, Minggu (17/5/2020).

Dia juga meminta kepada masyarakat tidak khawatir tidak diperbolehkan mudik. Sebab, libur Idul Fitri tetap ada walaupun mundur.

“Libur panjang Lebaran dipindah ke Idul Adha. Kita hanya menunggu sebentar. Nanti secara fisik saat tidak ada bahaya kita dapat berkumpul kembali,” kata Ma’ruf.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : line today

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *