Konser Virtual ‘Berbagi Kasih Bimbo’ Kumpulkan Donasi hingga Rp4 Miliar, Presiden Beri Apresiasi

Konser amal virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ berhasil menghimpun donasi dalam waktu 2 jam mencapai lebih dari empat miliar rupiah. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo terharu tingginya partisipasi masyarakat menyisihkan rezekinya membantu para seniman, pekerja seni dan kelompok masyarakat lain yang terdampak pandemi Covid-19.

“Tak ada sepeserpun uang negara yang terpakai dalam penyelenggaraan konser ini. Sepenuhnya berasal dari gotong royong para seniman dan dukungan pribadi-pribadi berbagai pihak. Dimulai Pukul 19.30 hingga 21.30 WIB, total donasi yang terkumpul mencapai Rp 4.003.357.815,” ujar Bamsoet usai konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’, di Jakarta, 17 Mei 2020.

Menurut Bamsoet, seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan ke para seniman dan pekerja seni, petani, peternak, nelayan dan saudara-saudara lain yang membutuhkan melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya.

Presiden Joko Widodo pun mengapresiasi konser amal virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’. Semua pihak dinilai telah berinisiatif untuk bahu-membahu, saling membantu, dan menunjukkan rasa solidaritas seperti yang ditampilkan dalam konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia.

“Semoga acara ini bisa menginspirasi banyak orang dan mempererat rasa persatuan kita,” kata Presiden dalam konser tersebut.

Penyelenggaraan konser dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hanya Bimbo dan pembawa acara yang tampil live dari studio TVRI. Sedangkan penyanyi lainnya seperti Judika, Rosa, Lyodra, dan Via Vallen, serta sejumlah pejabat negara tampil secara virtual dari rumah masing-masing.

Konser ini diinisiasi MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, Indika Foundation, dan GSI Lab. Serta didukung Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), KitaBisa, BenihBaik, Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), dan Yayasan Generasi Lintas Budaya.

Konser disiarkan langsung dari studio TVRI dan dipancarkan beberapa stasiun swasta dan streaming.

 

 

Sumber : okezone.com
Gambar : JPNN.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *