RUPS Luar Biasa PT LIB Belum Tentu Digelar Pada 18 Mei

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum tentu digelar 18 Mei 2020. Penetapan tanggal itu baru keputusan dari pihak PSSI.

Komisaris PT LIB, Hasani Abdulgani, menyebut bahwa RUPS tak bisa dilakukan secara mendadak. Ada proses yang harus dilalui sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) perusahaan.

“Bukan klub yang menentukan tanggal. Itu PSSI dalam Rapat Komite Eksekutif (Exco) meminta RUPS secepatnya digelar tanggal 18,” kata Hasani kepada wartawan.

“Tapi LIB akan meeting terlebih dahulu untuk persiapan RUPS. Jadi kami harus berdiskusi dengan notaris,” ujarnya menambahkan.

PT LIB nantinya akan mengirimkan surat undangan ke para pemegang saham yang dalam hal ini adalah klub-klub Shopee Liga 1 2020. Hasani memperkirakan itu akan memakan waktu tiga hingga satu pekan.

Namun jika tak ada halangan, RUPS tetap bisa digelar sesuai dengan keputusan PSSI, yakni pada, Senin (18/5/2020).

“Kemudian kirim undangan ke klub, menurut AD/ART bisa tiga hari atau seminggu. Kita lihat nanti. Kalau AD/ART minimum seminggu setelah dikirim lalu dilihat lagi,” tutur pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *