Pernah Positif Covid-19, Wander Luiz Kini Jalani Pola Hidup Sehat

Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, melakukan bentuk pencegahan virus corona dengan menjalani pola hidup bersih dan sehat. Wander Luiz dinyatakan positif virus corona pada akhir Maret 2020 tanpa merasakan gejala sakit.

Alhasil, Luiz hanya perlu menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah menjalani isolasi mandiri, Luiz pun melakukan pemeriksan ulang dan dinyatakan negatif atau sembuh dari virus corona. Saat ini, Wander Luiz berada di kampung halamannya di Brasil.

Top scorer sementara Liga 1 2020 dengan 4 gol ini mengakui dia lebih banyak menikmati waktu bersama keluarga di rumahnya serta melakukan pencegahan virus corona dengan menjalani pola hidup bersih dan sehat.

Hal itu dilakukan Luiz bukan hanya untuk dirinya tetapi juga sebagai upaya melindungi keluarganya dari pandemi virus corona. Meski sedang libur karena kompetisi dihentikan sementara, Luiz tak lupa tetap menjaga asupan makanan dan melakukan latihan mandiri untuk mempertahankan kebugaran tubuhnya.

“Sekarang saya sedang menikmati waktu bersama keluarga dan menjaga pola hidup sehat, termasuk soal asupan makanan,” kata Wander Luiz dikutip dari situs resmi klub. Saat ini Shopee Liga 1 2020 sedang ditangguhkan karena wabah virus corona tanpa tanggal pasti kapan kompetisi kembali bergulir.

Terkait kelanjutan Liga 1 2020, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan akan menunggu keputusan Pemerintah Indonesia hingga 29 Mei mendatang.

Alasan PSSI masih menunggu keputusan dari pemerintah karena federasi masih mengacu pada SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 terkait situasi liga dalam Keadaan Kahar/Force Majeure sesuai status tanggap darurat BNPB.

Persib Bandung pun menegaskan akan menunggu arahan dari PSSI dan Pemerintah Indonesia perihal kelanjutan kompetisi. “Kalau yang lain siap, Persib juga siap. Kalau jalan lagi, ya alhamdulillah.

Kalau tanpa penonton orang-orang bisa pada nonton di TV, minimal ada hiburan,” kata Umuh Muchtar, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat. “Jadi, Persib mengikuti keputusan dari pemerintah dan PSSI. Mudah-mudahan yang lain juga siap,” kata dia.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *