Jaga Jarak dan Tanpa Tekel dalam Latihan Klub Premier League

Sejumlah aturan kabarnya akan diberlakukan dalam sesi latihan klub-klub Premier League. Salah satunya adalah larangan tekel dan aturan jaga jarak.

Aturan itu merupakan bagian dalam Project Restart, sebuah inisiatif untuk berusaha menggulirkan kembali persepakbolaan Inggris yang saat ini masih terimbas oleh pandemi virus Corona.

Para perwakilan dari 20 klub Premier League rencananya akan melakukan pembahasan lebih lanjut untuk memformulasikan rencana untuk memulai kembali musim pada hari Jumat (15/5) mendatang.

Menurut laporan BBC, dalam fase pertama latihan tim bakal ada sejumlah protokol resmi yang harus ditaati dalam rangka physical distancing. Protokol ini disebut telah dikirim ke pemain dan manajer klub pada hari Selasa (12/5).

Di antara aturan itu adalah larangan untuk melakukan tekel. Lapangan latihan pun akan disemprot disinfektan.

Masing-masing sesi dalam latihan akan dibatasi tak lebih 75 menit. Sebelum dan sesudah masing-masing sesi latihan itu bola, kerucut latihan, tiang gawang, dan bendera sepak pojok juga akan disemprot disinfektan.

Selain itu pada awalnya para pemain juga cuma boleh berkelompok tidak lebih dari lima orang dan harus menjaga jarak dua meter satu sama lain, tanpa diperbolehkan bersentuhan.

Para pemain bakal menjalani tes COVID-19 dua kali dalam sepekan. Mereka juga akan menjalani cek suhu secara rutin, selain juga mengikuti kuesioner sebelum latihan setiap harinya.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *