Liga Inggris Berpeluang Bergulir 1 Juni

Gelaran Liga Inggris musim ini direncanakan kembali bergulir pada 1 Juni mendatang setelah terhenti sejak 13 Maret akibat pandemi virus corona.

Dilansir Los Angeles Times, pemerintah Inggris pada Senin (11/5) sudah memberikan lampu hijau kepada operator Liga Primer Inggris untuk melanjutkan sisa kompetisi musim ini. Izin itu dimasukkan dalam dalam dokumen berjumlah 60 halaman dengan judul “Our Plan to Rebuild.”

Ajang olahraga masuk dalam fase kedua dalam rencana pemulihan seluruh aspek di tengah pandemi virus corona. Disebutkan acara budaya dan ajang olahraga bisa berlangsung secara tertutup, dengan menghindar risiko kontak sosial berskala besar.

Liga Inggris termasuk satu salah satu kompetisi besar di Eropa yang sudah mendapatkan izin untuk kembali bergulir dari pemerintah setelah terhenti sejak 13 Maret lalu. Kompetisi lainnya adalah Bundesliga yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Keputusan untuk menggelar kembali Liga Inggris juga berarti sebagian dari sisa dana hak siar sebesar US$1,5 miliar bisa kembali didapatkan. Dana tersebut semula bakal hangus jika kompetisi musim ini yang menyisakan 92 laga dihentikan.

Namun, kembali bergulir atau tidaknya kompetisi bergantung pada lima hal seperti diutarakan oleh pemerintah. Mulai dari penurunan angka kematian harian dan kasus positif virus corona yang masuk dalam batasan terkendali.

Akan tetapi persetujuan dari pemerintah tidak cukup bagi operator Liga Primer untuk kembali menggelar kompetisi. Hal ini dikarenakan semua klub harus satu suara terkait bergulirnya kembali kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut.

Klub-klub Liga Primer sendiri sudah kembali berlatih sejak beberapa waktu lalu. Dalam sesi latihan, seluruh pemain mengikuti anjuran menjaga jarak tanpa ada kontak fisik satu dengan yang lain.

Liverpool menempati puncak klasemen diikuti Manchester City di posisi kedua saat kompetisi dihentikan pada 13 Maret lalu. The Reds hanya butuh dua kemenangan untuk mengakhiri dahaga gelar yang telah berlangsung selama 30 tahun.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *