Juli, Bioskop Inggris Bisa Dibuka dengan Syarat

Bioskop di Inggris Raya direncanakan akan kembali buka sementara waktu pada 4 Juli mendatang. Rencana itu disampaikan oleh pemerintah dalam rangka pelonggaran lockdown.

Melansir NME, rencana itu disampaikan pemerintah Inggris Raya pada Senin (11/5) kemarin. Mereka menjelaskan jadwal pencabutan pembatasan dalam tiga tahap.

Sebagai bagian dari tahap ketiga, bisnis bioskop bisa dibuka kembali tidak lebih cepat dari 4 Juli. Pembukaan itu bergantung pada lima rangkaian tes yang diumumkan Perdana Menteri Boris Johnson, Minggu (10/5) malam.

“Tujuan dari tahap ini adalah setidaknya membuka beberapa bisnis dan tempat tersisa yang harus ditutup, termasuk fasilitas hiburan,” pernyataan pemerintah.

Dalam pernyataan itu juga tertulis bahwa tempat yang kembali buka harus memenuhi pedoman keamanan Covid-19.

Bila terbukti sulit untuk menerapkan penjarakan sosial, sejumlah tempat tersebut belum bisa dibuka dengan aman, atau hanya dapat dibuka sebagian.

Pemerintah mengatakan mereka akan berhati-hati mengizinkan sejumlah tempat buka untuk menguji penerapan pedoman keamanan Covid-19. Mereka juga akan memantau dengan teliti efek pembukaan sejumlah tempat.

Bioskop di kawasan Inggris Raya sudah tutup sejak bulan Maret lalu demi mencegah penularan virus corona. Di saat bersamaan sejumlah produksi serial televisi dan film dibatalkan atau ditunda.

Berdasarkan data Worlometers, sampai saat ini akumulasi kasus positif corona sebanyak 223.060. Sebanyak 32.065 kasus dinyatakan meninggal, namun belum diketahui berapa kasus yang dinyatakan sembuh.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *