Setien Tak Mau Barcelona Juara LaLiga Tanpa Bertanding

Pelatih Barcelona, Quique Setien, tak ingin Liga Spanyol 2019/2020 disetop di tengah jalan. Ia ingin Barcelona juara dengan menuntaskan musim.

Liga Spanyol tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Belum diketahui kapan kompetisi akan kembali digulirkan.

Saat liga dihentikan, Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin dari 27 pertandingan. Mereka unggul dua angka atas Real Madrid yang tepat berada di bawahnya.

Belum lama ini, Liga Prancis memutuskan untuk tak melanjutkan kompetisi. Paris Saint-Germain yang memuncaki klasemen kemudian dinyatakan sebagai juara.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, sempat memberi pernyataan kalau tidak akan adil jika LaLiga bernasib seperti Ligue 1 dan Barcelona dinyatakan sebagai juara. Menurutnya, Madrid lebih baik daripada Barcelona.

Setien pun tak mau jika Barcelona dinyatakan sebagai juara seperti PSG. Ia ingin Barcelona juara dengan memainkan semua pertandingan.

“Saya tidak akan mau juara dengan cara ini,” ujar Setien seperti dilansir Sport. “Masuk akal kalau klasemen liga tetap seperti ini (jika kompetisi tidak bisa dilanjutkan).”

“Meski demikian, kenyataannya adalah semua ingin menuntaskan musim dan memenanginya dengan memainkan semua pertandingan, sama dengan di Liga Champions,” katanya.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *