Sering Kesepian, Pelatih Kiper Arema FC Ambil Kursus Online

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, berupaya menyibukkan diri saat menjalani physical distancing di Kota Malang. Dia hanya tinggal sendiri sering diserang rasa bosan dan kesepian ketika tidak melakukan apa-apa.

Sejumlah kegiatan pun rutin dilakukan seperti latihan, berolah raga, serta menghubungi kerabat untuk melepas rasa bosan dan rindu. Nyatanya rutinitas tersebut tidak cukup membuatnya sibuk karena masih banyak waktu luang yang tersisa saat kegiatan tersebut selesai.

“Saya selalu mencoba berbicara dengan keluarga saya di Whatsapp. Tetapi memang benar bahwa saya sering merasa sendirian (kesepian),” katanya kepada Kompas.com. Untuk membuat waktu luangnya tetap berkualitas pelatih asal Brasil ini kerap melakukan riset-riset mengenai metode pelatihan yang biasa jadikan referensi.

Kini dia juga mengambil kursus khusus kepelatihan langsung dari Brasil. “Sayangnya saya tidak ada (hiburan), saya hanya belajar tentang pelatihan baru. Mengikuti kursus daring (online) untuk bahan yang diberikan kepada penjaga gawang Arema dan tim pelatih ketika saatnya,” tutur mantan pelatih kiper Barito Putera.

Felipe Americo mengatakan kursus online tersebut digelar dua kali dalam seminggu. Meskipun demikian ia mengungkapkan banyak manfaat yang bisa ia ambil. Jika tidak menjalani krusus dia kerap menghubungi rekan pelatih kiper lain untuk berdiskusi masalah latihan.

“Kursus tidak dilakukan setiap hari, hanya dua kali perminggu. Hari lain saya belajar hal-hal lain mengenai latihan dan juga bicara dengan pelatih kiper lain soal latihan,” pungkasnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *