Istana Berduka Didi Kempot Meninggal Dunia

Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman menyampaikan duka cita atas kepergian penyanyi campursari Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot. Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo, pada Selasa (5/5) pagi tadi.

“Innalillahi w.r. mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum Didi Kempot. Insya Allah almarhum husnul khotimah,” ujar Fadjroel melalui pesan singkat.

Fadjroel menuturkan, Didi sempat mendapat dukungan dari Jokowi melalui video conference saat pengumpulan dana bagi warga terdampak virus corona (covid-19) melalui tayangan di salah satu stasiun televisi swasta, 11 April lalu.

“Terakhir, Presiden Joko Widodo melalui vidcon hadir dan memberi dukungan serta berterima kasih pada acara pengumpulan dana bagi terdampak covid-19 dan imbauan tidak mudik oleh almarhum Didi Kempot,” katanya.

Ia mengapresiasi inisiatif Didi dalam menggalang bantuan tersebut. Menurut Fadjroel, semua pihak sangat menghormati sumbangan kreatif Didi di dunia musik.

Ucapan duka cita juga disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun instagramnya @pramonoanungw. Pramono mengunggah foto Didi tengah bernyanyi. Sementara dalam keterangan foto ia menuliskan ucapan selamat jalan bagi Didi.

Pramono juga menyinggung obrolan lewat telepon yang sempat dilakukan bersama Didi dan Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau yang akrab disapa Kanang pada Sabtu (2/5) lalu.

“Mas Didi Kempot selamat jalan … Pembicaraan kita bertiga Sabtu kemarin via telepon dengan Mas Kanang, Bupati Ngawi, tdk dapat kita wujudkan.. Selamat jalan maestro, penghibur, dan penyemangat, semoga karyamu tetap abadi. Sugeng Tindak Mas…”

Kabar Didi kempot meninggal dunia telah dikonfirmasi pihak managemen RS kasih ibu.Sebelum meninggal, Didi sempat mengeluh panas.

Rencananya Didi akan dimakamkan hari ini di Ngawi, Jawa Timur, dekat dengan makam kakak kandungnya, almarhum Mamiek Prakoso.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : IDN Times

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *