Skuad Italia Juara Dunia 2006 Donasi Empat Ambulans

Skuat Italia di Piala Dunia 2006 berkumpul bareng lagi. Mereka patungan untuk membeli empat ambulans super canggih demi pemberantasan COVID-19.

Publik Italia tentu tahu bagaimana kepahlawanan para pemain 14 tahun lalu ketika berhasil membawa Gli Azzurri meraih gelar Piala Dunia keempatnya. Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, Fabio Grosso, Gennaro Gattuso, Andrea Pirlo, Marco Materazzi, Francesco Totti, dan Alessandro Del Piero adalah nama-nama top.

Mereka jadi generasi emas terakhir Italia yang prestasinya masih sulit disaingi sampai saat ini. Selang sedekade lebih kemudian, Del Piero dkk. kembali turun untuk peperangan yang berbeda.

Kali ini mereka bersama-sama lagi untuk urunan membeli empat ambulans super canggih yang akan disumbangkan ke Palang Merah Italia untuk pemberantasan virus corona.

Di bodi ambulans tersebut terdapat tulisan penyemangat ‘Jadilah Juara’ atau ‘Be Champions’. Dengan kalimat itu, Del Piero berharap para petugas medis bisa jadi juara dengan mengalahkan virus corona.

Del Piero juga berharap pandemi virus ini segera sehingga manusia bisa kembali hidup dengan normal.

“Kendaraan itu sangat modern, dengan sistem bio-containment baru dan kami berharap kendaraan itu dapat digunakan secara normal juga di akhir pandemi,” ujar Del Piero di Instagram.

“Ini adalah takdir kami untuk bisa menyumbang ambulans. Empat juga merupakan jumlah gelar Italia di Piala Dunia. Sekali lagi terima kasih kepada semua orang, kami membuktikan pentingnya menjadi satu tim besar!”

Sebelum ini, para pemain dari skuad talia 2006 juga ikut menyumbang uang lewat lelang jersey.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *