Tom Hanks Akan Sumbang Darah untuk Kembangkan Vaksin Covid-19

Setelah pulih dari penyakit akibat virus corona, Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, berjanji akan menyumbangkan darahnya untuk pengembangan vaksin Covid-19.

Hanks mengatakan bahwa keinginan ini datang dari diri sendiri ketika ia mengetahui bahwa mantan pasien Covid-19 memiliki antibodi yang dibutuhkan untuk pengembangan vaksin.

“Kami bukan hanya dimintai bantuan, tapi kami sendiri yang berkata, ‘Kalian mau darah kami? Boleh kami memberikan plasma?'” ujar Hanks seperti dikutip NME.

Ia kemudian berkata, “Dan faktanya, kami akan memberikannya sekarang ke tempat-tempat yang mau mengembangkan apa yang ingin kami sebut sebagai Hank-ccine.”

Hanks sendiri merupakan selebritas Hollywood pertama yang terdeteksi terinfeksi virus corona saat sedang syuting film di Australia. Ia tertular dari seorang kru yang sudah lebih dulu terinfeksi.

Setelah pulih, ia langsung berbagi pengalaman agar publik mengetahui detail yang dirasakan kala terinfeksi virus corona dan bisa waspada.

“Rita mengalami pengalaman yang lebih sulit dari saya. Demamnya lebih tinggi dan dia mengalami gejala-gejala lain, seperti kehilangan kepekaan rasa dan penciuman. Dia sama sekali tak bisa menikmati makanan selama tiga pekan,” tuturnya.

Melanjutkan ceritanya, Hanks berkata, “Dia selalu mual, bahkan harus menyeret diri dari kasur jika ingin ke tempat pengobatan. Cukup sulit.”

Usai sembuh, Hanks dan istrinya langsung mengisolasi diri sendiri. Selama swakarantina tersebut, mereka selalu berupaya berolahraga meski tak pernah bertahan lama.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *