Sebelum Dapat Izin Rawat Jalan, Nunung Akan Jalani Evaluasi

Pelawak Tri Retno Prayudati, alias Nunung, dikabarkan akan menjalani rehabilitasi rawat jalan, terkait kasus narkoba yang menimpanya dan sang suami, July Jan Sambiran. Hal tersebut dilakukan, lantaran Nunung dan suaminya diketahui telah menjalani 2/3 masa rehabilitasi, terhitung sejak Agustus 2019 lalu.

Sayangnya, sepulangnya dari Solo, Jawa Tengah, usai melayat ibundanya yang meninggal dunia, Nunung dan suami belum bisa langsung kembali ke kediamannya. Sebab, pihak RSKO mengaku takut jika Nunung serta suaminya membawa virus corona sekembalinya dari Solo.

“Karena Mbak Nunung sebetulnya sudah 2/3 nih, nah keputusannya adalah seperti itu. Jadi 1/3 nya rawat jalan,” ujar Kepala Instalasi Humas RSKO Cibubur, Bagus Ario Wibowo, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

“Kemungkinan iya (dapat asimilasi). Tapi dilihat dulu ini pulangnya. Karena harus test dulu kan. Kalau (langsung) kita buatin rawat jalan, nanti dia nular yang enggak-enggak segala kan. Risiko juga kan,” lanjutnya.

Sementara itu, pihak RSKO membantah bahwa asimilasi diberikan pada Nunung dan suaminya terkait adanya peraturan Kemenkumham tentang corona. Mereka menyebut bahwa RSKO memang memiliki peraturan tersendiri terkait asimilasi para pasien.

“Enggak (ada kaitannya dengan keputusan Kemenkumham), kalau 2/3 itu dari kita. Kalau dari putusannya (pengadilan) di rawat di RSKO, direhabilitasi. Nah direhabilitasi di sini, di sini buat aturan, setelah masa 2/3 lewat, itu nanti akan dievaluasi apakah bisa dilakukan rawat jalan,” jelasnya.

Meski nantinya Nunung dan suami diperbolehkan untuk menjalani rawat jalan, pihak RSKO berharap agar wanita 57 tahun itu bisa tetap rutin menjalani perawatan. Bahkan, sebelum akhirnya memberi keputusan untuk mengizinkan Nunung menjalani rawat jalan, pihak RSKO telah terlebih dahulu mewanti-wanti agar bintang film Finding Srimular ini tak mangkir dari jadwal rehab.

“Takut-takut seperti dulu lagi, nanti malah menghilang, malah pakai lagi, malah ketangkep lagi, malah kita yang salah kan. Makanya itu harus hati-hati sekali, dari rumah sakit harus hati-hati sekali, kita lihat bisa dilihat apakah bisa atau enggak,” tuturnya.

“Tapi kembali seperti yang lain, kalau mbak Nunung kita anggap aman lah, dia enggak mungkin lari,” tandasnya.

 

 

 

Sumber : okezone.com
Gambar : Bonepos.com

 

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *