Kembali Latihan Online, Persebaya Surabaya Sesuaikan dengan Jadwal Puasa

Persebaya Surabaya menggelar kembali latihan online secara berkelompok. Latihan ini digelar berdekatan dengan awal puasa dan bulan Ramadhan. Latihan online ini cukup mendadak karena berdekatan dengan awal Bulan Ramadhan yang jatuh pada Kamis 23 April ini.

Hal tersebut tentu bakal menjadi tantangan sendiri bagi pemain dan pelatih berlatih yang sedang berpuasa. Menanggapi hal tersebut, pelatih fisik Gaselly Jun Panam mengatakan jadwal di bulan puasa akan disesuaikan kembali.

“Jadwal di bulan puasa menyusul sambil menunggu penetapan awal puasa dari Pemerintah,” katanya kepada Kompas.com. Ini adalah latihan online kedua bagi Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, tim pelatih Bajul Ijo sempat menjalankan latihan melalui panggilan video bersama pada 10 April lalu. Kala itu, latihan dipimpin oleh pelatih fisik Persebaya Surabaya.

Kini, latihan online akan dilakukan secara berbeda. Tidak hanya lebih intens dari sebelumnya, latihan dipantau pelatih utama Aji Santoso. “Latihan online masih kami lakukan, dibuat 3 kali seminggu.

Senin, Rabu dan Jumat,” ucapnya. Gaselly Jun Panam melanjutkan untuk materi tidak jauh berbeda dengan latihan online sebelumnya yang fokus memperbaiki fisik pemain.

Namun, kali ini akan ditambahkan dengan materi-materi teknik. Jadi, seperti simulasi latihan dilapangan sesungguhnya. “Untuk materi, ada strength dan endurance, feeling bola,” tutur pelatih fisik berusia 34 tahun.

Latihan online ini agaknya tidak akan diikuti pemain secara lengkap, khususnya pemain asing. Hanya Makan Konate legiun asing yang tetap bertahan di Indonesia, sementara Aryn Wiliams, David da Silva, dan Mahmoud Eid memutuskan mudik ke negara masing-masing.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *