Assen Tak Khawatir Jika MotoGP Belanda Batal

Manajemen Sirkuit Assen mengaku dalam kondisi finansial yang stabil dan tidak khawatir jika balapan MotoGP Belanda 2020 harus dibatalkan.

Balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 28 Juni mendatang, secara teori akan menjadi seri pembuka MotoGP 2020 setelah GP Jerman (21 Juni) ditunda.

Peluang MotoGP Belanda untuk digelar juga sangat kecil setelah pemerintah setempat berencana memperpanjang masa lockdown terkait pandemi virus corona.

Mantan Presiden Sirkuit Assen Jos Vaessen yakin MotoGP Belanda 2020 tidak akan digelar sesuai jadwal. Vaessen menganggap Sirkuit Assen dalam posisi siap sekalipun balapan MotoGP Belanda harus dibatalkan.

“Saya tidak melihat kepanikan di Assen, semua orang tenang. Assen sudah menggelar balapan hampir 100 tahun dan sudah melalui banyak hal. Selain itu kondisi finansial sirkuit bagus, karena balapan selalu berjalan sukses. Jadi tidak ada kekhawatiran jika kami harus absen satu tahun,” ucap Vaessen dikutip dari Motorsport.

Sirkuit Assen sudah menggelar balapan sejak 1925 dan hanya absen pada 1940 hingga 1945 karena Perang Dunia Kedua. Assen sudah menjadi bagian balapan Grand Prix sepeda motor sejak kali pertama digelar pada 1949.

Vaessen juga memprediksi MotoGP Belanda tetap akan berlangsung musim ini. Vaessen mengklaim Dorna Sports selaku pengelola MotoGP sedang menyusun jadwal baru untuk MotoGP Belanda 2020.

“Kami tidak percaya bisa menggelar balapan dengan 100.000 orang jika sesuai jadwal. Itu sebabnya Dorna sedang berupaya mencari alternatif kalender dengan dimulai Agustus 2020,” ujar Vaessen.

“Musim dengan 10 balapan jika bisa dianggap sebagai kesuksesan. Assen juga akan mendapatkan tempat, antara pertengahan Agustus hingga akhir September,” ucap Vaessen.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *