Warren Klaim Akan Jadi Pasangan Biden dalam Bursa Pilpres AS

Senator Elizabeth Warren mengatakan dirinya akan menjadi calon wakil presiden jika Joe Biden terpilih sebagai calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat. Ia mengumumkan ini dalam wawancara dengan Rachel Maddow dari MSNBC.

“Jika dia memintamu (jadi cawapres) maukah kau berkata ‘ya’?” tanya Maddow dalam wawancara tersebut.

“Ya, saya mau,” jawab Warren, dilansir dari New York Post, Kamis 16 April 2020.

Sebelumnya, Warren mengatakan dia mendukung Biden sebagai presiden. Menurutnya, Bidden berkomitmen untuk pelayanan publik.

“Dia telah menghadapi tragedi tak terkalahkan dengan ketabahan. Pengalaman-pengalaman ini menghidupkan empati yang dia sampaikan kepada orang Amerika,” imbuhnya.

“Dan saat krisis ini lebih penting dari sebelumnya. Presiden berikutnya bisa mengembalikan kepercayaan Amerika apda pemerintahan yang efektif,” imbuhnya.

Sementara itu, beberapa hari lalu mantan kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Bernie Sanders, mendukung Joe Biden untuk menjadi capres dan mengalahkan petahana Donald Trump dalam pemilihan umum pada November mendatang. Sanders telah mundur dari nominasi capres Demokrat pekan kemarin.

Dalam sebuah pernyataan daring, Biden yang pernah menjadi wakil presiden pendamping Barack Obama berterima kasih kepada Sanders. Sementara Sanders mengajak seluruh warga AS untuk bersatu mengalahkan Trump.

Sanders mendeskripsikan Trump sebagai “presiden paling berbahaya dalam sejarah modern negara ini.”

Biden mengatakan ia dan Sanders telah merancang semacam skema untuk membahas dan menangani berbagai isu penting, termasuk perubahan iklim, layanan kesehatan, dan dana perkuliahan.

Sanders mengakhiri kampanyenya pekan kemarin, dan mengatakan bahwa dirinya sudah tidak mungkin lagi menjadi capres. Ia sempat menjadi kandidat terdepan Demokrat yang populer di kalangan anak muda. Namun, ia tertinggal oleh Biden dalam beberapa pekan terakhir.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Lampost.co

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *