Dua Skenario Lanjutkan Liga Champions dan Liga Europa Musim Ini

UEFA dikabarkan sudah mempertimbangkan bagaimana melanjutkan Liga Champions dan Liga Europa. Ada dua skenario yang disebut tengah dipikirkan.

Liga Champions dan Liga Europa tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Kedua turnamen terhenti saat baru memasuki babak 16 besar.

Kelanjutan dua kompetisi antarklub Benua Biru itu tergantung situasi saat ini. Ada wacana UEFA akan menunggu bagaimana kelanjutan kompetisi domestik di tiap negara Eropa.

Dilansir BBC, UEFA sudah memikirkan jadwal yang tepat untuk melanjutkan kompetisinya. UEFA kabarnya memilih tanggal 29 Agustus sebagai jadwal final Liga Champions. Adapun final Liga Europa digelar tiga hari sebelumnya.

Adapun disebutkan, ada dua skenario yang disiapkan UEFA. Masing-masing untuk mengakali agar kompetisi bisa selesai tepat waktu.

Pertama adalah memainkan perempatfinal dan semifinal sebagai pertandingan dua leg seperti biasa, pada bulan Juli dan Agustus. Dan yang kedua adalah pertandingan digelar satu kali setelah akhir musim liga-liga domestik. Jika opsi kedua yang diambil, maka ada potensi kompetisi akan dipadatkan selama sepakan.

Untuk Liga Champions, empat tim sudah dipastikan lolos ke perempatfinal yakni Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Atalanta, dan RB Leipzig. Adapun Liga Europa belum menghasilkan perempatfinalis sebelum kompetisi terhenti.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *