Pesepakbola Ini Dipecat karena…Hendak Palsukan Plat Mobilnya

Pemain China, Yu Hanchao, dipecat oleh klubnya, Guangzhou Evergrande, karena hal yang tak biasa. Ia ketahuan hendak memalsukan plat nomor mobilnya.

Dikutip dari People’s Daily China, Hanchao terekam dalam sebuah video hendak memalsukan plat nomor mobilnya pada Selasa (14/4). Hal itu dilakukan untuk menghindari aturan kendaraan setempat.

Kebijakan kota Guangzhou mengatur setiap kendaraan dari luar hanya diizinkan dikemudikan empat hari berturut-turut. Kemudian, pengemudi diminta tidak menggunakan kendaraan mereka di empat hari berikutnya, sebelum bisa mengendarainya lagi. Adapun kendaraan Hanchao terdaftar di kota kelahirannya, Liaoning, bukan Guangzhou.

Videonya viral di Weibo. Sebagai konsekuensinya, Hanchao dipecat dari klub. Guangzhou tidak menolerir pemainnya yang kedapatan melanggar aturan hukum di China.

“Pemain Yu Hanchao melanggar berat ketentuan disiplin klub, dan karenanya diberhentikan,” demikian pernyataan Guangzhou.

Selain dipecat, Hanchao juga terancam hukuman penjara selama 15 hari. Pemain yang sudah mempersembahkan lima trofi juara Liga Super China itu juga bakal kena denda 5000 yuan atau sekitar Rp 11 juta.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *