PSBB, Pemprov DKI Tunda Jakarta Fair 2020

Perhelatan tahunan Jakarta Fair 2020 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19.

“Iya [Jakarta Fair] ditunda. Sampai waktu yang belum bisa di tentukan. Sampai suasana kondusif pastinya sampai kondisi normal,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia kepada CNNIndonesia.com, Selasa (14/4).

Senada, Marketing Director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann, melalui akun Instagram resmi @jakartafairid, menyatakan bahwa penyelenggara akan mengikuti instruksi pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB).

“Bersamaan dengan situasi saat ini di mana kita lihat perkembangan Covid 19 yang sudah menyebar luas, kami mengikuti imbauan pemerintah secara resmi dari manajemen Jakarta International Expo penyelenggara Jakarta Fair ingin informasikan Jakarta Fair tahun ini yang tadinya 14 Mei sampai 28 Juni untuk sementara kita tunda,” ujar dia.

Ralph juga mengaku belum mengetahui sampai kapan penundaan itu dilakukan. Ia hanya meminta masyarakat untuk mengikuti peraturan pemerintah dalam menerapkan jarak sosial atau social distancing.

“Waktu persisnya kapan kita akan menginformasikan. Sekali lagi kami mengucapkan kepada masyarakat luas dan kepada Jakarta Fair mohon supaya kalian tinggal di rumah jaga diri baik-baik ikuti instruksi pemerintah,” tutup dia.

Sebelum Jakarta Fair, pemerintah juga telah menunda sejumlah perhelatan besar akibat penyebaran Corona. Misalnya, gelaran balap mobil listrik Formula E Jakarta yang sedianya dilaksanakan pada Juni 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada awal Maret lalu juga memerintahkan jajarannya untuk melakukan peninjauan ulang kepada acara-acara yang menimbulkan kerumunan orang. Terakhir, DKI Jakarta sudah melakukan PSBB sejak Jumat 10 April lalu hingga 14 hari ke depan.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Viva

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *