30 Musisi Korsel Kolaborasi Nyanyikan Dukungan Atasi Corona

Sebanyak 30 musisi Korea Selatan akan berkolaborasi sebagai bentuk dukungan kepada orang-orang yang terdampak Covid-19. Mereka berasal dari sejumlah generasi dan genre seperti Kyuhyun dan Ryeowook Super Junior serta Joy dan Yeri Red Velvet.

Tak hanya itu, Jea Brown Eyed Girls, Baek Ji-young, Ha Dong-kyun, Kim Feel, dan banyak musisi lainnya akan mengikuti kolaborasi tersebut.

Mereka akan menyanyikan lagu Sangnoksu yang sempat dipopulerkan Yang Hee-eun pada 1979. Lagu tersebut juga sangat populer di Korea Selatan pada 1998 karena digunakan untuk menunjukkan semangat di balik keputusasaan atlet golf nasional Park Se-ri saat US Women’s Open

Kala itu, Park Se-ri sampai melepas sepatu bahkan kaus kakinya sebelum mengayunkan tongkat golf dan memenangkan ajang olahraga internasional tahunan tersebut. Sehingga, Sangnoksu digambarkan menjadi lagu yang memberikan harapan.

Lagu tersebut akan diaransemen ulang oleh penyanyi Kim Hyeong-suk. Melansir The Fact, para musisi yang berkolaborasi tersebut akan melakukan rekaman secara berurutan dan akan diumumkan pada bulan ini.

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang paling terdampak di awal-awal wabah virus corona. Daegu bahkan sempat disebut-sebut Wuhan kedua karena menjadi episentrum virus corona di Korea Selatan.

Namun, pemerintah menanganinya secara cepat dengan menutup tempat-tempat umum seperti sekolah. Kesadaran masyarakat yang tinggi juga membantu pemerintah seperti tetap berada di rumah dan pelaku usaha hiburan membatalkan acara seperti konser dan menutup sementara bioskop serta mal.

Hal itu membuat sektor usaha seperti hiburan, wisata, serta ekonomi amat terdampak akibat pandemi Covid-19. Namun, pemerintah Korea Selatan sigap dengan menggelontorkan bantuan bagi sektor-sektor tersebut meski dianggap belum total bagi para pelaku usaha.

Melansir data Johns Hopkins University, hingga 8 April siang, Korea Selatan melaporkan 10.384 kasus Covid-19 dengan 6.776 orang pulih dan 200 orang meninggal dunia.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *