BWF dan PBSI Pastikan Indonesia Terbuka Tetap Berlangsung Tahun ini

Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang belum mereda memaksa berbagai turnamen olahraga dunia terhenti. Namun, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyebut bahwa turnamen Indonesia Terbuka 2020 tetap akan digelar pada tahun ini.

Menurut Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, pihaknya sudah mengusulkan tanggal baru ke BWF. Yang mulanya tanggal 16-21 Juni 2020, digeser menjadi 29 September – 4 Oktober untuk menggelar turnamen bulutangkis level Super 1000 tersebut.

Meski sudah mengajukan tanggal baru, PBSI menyebut jika belum ada keputusan resmi dari BWF. Pihak PBSI pun masih menunggu dengan terus berkoordinasi dengan BWF sembari membicarakan alternatif lainnya.

“Kami memahami kondisi ini dan mendukung langkah yang diambil BWF karena masa darurat Covid-19 sampai akhir Mei, jadi Indonesia Terbuka memang tidak mungkin diselenggarakan di jadwal awal,” kata Budiharto sebagaimana rilis dari PBSI.

“PBSI masih menunggu pengaturan jadwal lebih lanjut, kami terus berkoordinasi dengan BWF dan sudah membicarakan beberapa alternatif waktu yang paling tepat untuk penyelenggaraan Indonesia Terbuka.”

Sembari menunggu tanggal baru untuk Indonesia Terbuka 2020 diresmikan, panitia pelaksana juga telah melakukan berbagai persiapan, di antaranya adalah dengan membuat konsep acara, memastikan reservasi lokasi penyelenggaraan turnamen, serta rapat koordinasi bagian-bagian terkait.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *