Kalahkan Wakil Brasil, Persib Bandung Melaju ke 16 Besar

Salah satu peserta Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung, berhasil mengalahkan wakil Brasil, Vasco da Gama, dalam sebuah kompetisi di dunia maya. Pemenang kompetisi tersebut bukan ditentukan melalui laga di atas rumput hijau.

Tetapi, jumlah suara atau vote yang masuk. Persib menang 52,7 persen dari 117.751 suara masuk atau lebih tepatnya 62.055 suara untuk klub berjuluk Maung Bandung.

Adapun kompetisi di dunia maya, tepatnya Twitter, dibuat oleh San Bass Media, sebuah akun yang mengklaim dirinya adalah peneliti media sosial.

Adapun peserta terdiri dari 64 klub di dunia. Wakil Indonesia ada Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Namun Persija Jakarta gugur di babak 64 besar. Macan Kemayoran kalah dari wakil Brasil, Flamengo. Pada babak 64 besar, Persib mengandaskan tim asal Meksiko, Chivas, dengan menang 57,1 persen dari 8.815 suara.

“Vascaino (suporter Vasco da Gama) sangat senang dengan tantangan dan pemungutan suara ini lebih dari 80.000 suara,” tulis akun resmi Vasco da Gama tentang kekalahan mereka.

“Orang-orang di Indonesia ada di depan kami, tetapi dengan latihan lagi kami pikir bisa membalikkan hasilnya, huh,” ungkap akun @VascodaGama. Pada babak selanjutnya, Persib Bandung akan bersua dengan wakil India, Kerala Blasters.

Klub asal India tersebut berhasil mengalahkan tim dari Perancis, Marseille, dengan angka 54,6 persen dari 56.383 suara yang masuk atau lebih tepatnya 30.783 suara untuk Kerala Blasters.

Jika melihat perbandingan suara yang masuk pada babak 32 besar, Persib lebih banyak daripada suara yang didapat oleh Kerala Blasters.

Kendati demikian, hasil dapat berubah jika pencinta sepak bola Indonesia, khususnya Bobotoh, tidak mendukung Persib Bandung. Andai kembali menang, Persib Bandung bakal bertemu dengan pemenang dari Al Ittihad (Arab Saudi) versus Galatasaray (Turki).

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *