Dikhawatirkan Tertular dari Ajudan, PM Israel Negatif Korona

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dinyatakan negatif virus korona (covid-19) usai salah satu ajudannya terinfeksi penyakit tersebut. Ini merupakan kali kedua PM Netanyahu dinyatakan negatif covid-19.

Menurut keterangan kantor PM Israel, keluarga Netanyahu beserta sejumlah orang dekatnya juga dinyatakan negatif korona. Dikutip dari Xinhua, Selasa 31 Maret 2020, tes terhadap Netanyahu dan orang di sekelilingnya dilakukan pada Senin kemarin, usai ajudan bernama Rivka Paluch dinyatakan positif covid-19.

Kala itu, PM Netanyahu dikhawatirkan sudah tertular karena pernah bertemu langsung dengan Paluch pada Kamis kemarin.

Meski hasil tesnya negatif, PM Netanyahu akan tetap mengisolasi diri hingga tim investigasi dapat menyelidiki secara tuntas detail dari pertemuan antara sang perdana menteri dengan ajudannya.

PM Netanyahu memimpin upaya memerangi covid-19 di Israel, sembari berusaha memfinalisasi pemerintahan koalisi baru bersama rival politiknya, Benny Gantz.

Selain soal covid-19 dan koalisi pemerintah, PM Netanyahu juga menghadapi kasus kriminal yang persidangannya dijadwalkan berlangsung pada 24 Mei mendatang. PM Netanyahu menghadapi kasus dugaan penyuapan, penipuan, dan juga pelanggaran kepercayaan.

Sebelumnya, Paluch membantah melakukan kontak jarak dekat saat bertemu PM Netanyahu di gedung parlemen Israel atau Knesset.

Ia juga ragu telah menularkan covid-19 ke orang lain. Pemimpin kubu oposisi Israel, Benny Gantz, juga berpotensi diisolasi karena pernah berdialog dengan PM Netanyahu akhir pekan kemarin.

Data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Selasa ini mencatat total kasus covid-19 di Israel telah melampaui 4.695 dengan 16 kematian dan 161 pasien sembuh.

 

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : BeritaSatu.com

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *