Charis Yulianto Haramkan Pemain Arema Istirahat Total Selama Libur Kompetisi

Menindaklanjuti surat keputusan PSSI terkait penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020, Arema FC memutuskan menambah masa libur pemain hingga bulan Mei nanti.

Selain itu, manajemen Arema FC juga memutuskan untuk menghentikan seluruh kegiatan tim, termasuk latihan online. Kini, pemain dipersilakan kembali ke keluarga masing-masing untuk sementara waktu.

Charis Yulianto mengimbau anak asuhnya untuk tetap menjaga kondisi selama libur panjang ini. Dia mengharapkan Hendro Siswanto dan kawan-kawan istirahat total tanpa latihan.

Tim pelatih pun tidak memberikan pekerjaan rumah kepada pemain Arema selama masa libur. Namun, asisten pelatih Arema Charis Yulianto berharap anak asuhnya memiliki kesadaran untuk menjaga kondisi masing-masing.

“Sudah saya sampaikan kepada pemain, saya berharap mereka jangan rest total,” kata asisten Mario Gomez tersebut. Charis Yulianto tidak mematok atau memberikan jadwal latihan Jayus Hariono CS. Namun, para pemain harus menyempatkan minimal satu hari dalam sepekan untuk latihan.

Semakin sering berlatih, kondisi pemain juga akan semakin baik. “Semua pemain harus tetap aktif berlatih individual, usahakan dalam seminggu ada,” kata dia.

Charis Yulianto menyatakan, kemungkinan latihan Arema FC akan dimulai kembali pada 5 Mei 2020. Charis Yulianto tidak memberikan rincian apakah latihan tersebut akan diadakan langsung di alapangan atau secara online.

Namun, jika memungkinkan, Arema FC akan berkumpul kembali secara fisik di lapangan. Adapun keputusan selanjutnya terkait latihan tim Arema akan diinformasikan kembali setelah pemantauan kondisi lebih lanjut.

“Kami akan latihan kembali pada 5 Mei 2020. Kami lihat situasi dan kondisi Kota Malang sampai bulan April,” tutur Charis.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *