PSG Ikut Sumbang Rp 1,75 Miliar untuk Lawan Virus Corona

Paris Saint-Germain turut ambil peran dalam menekan pandemi virus corona di Prancis. Mereka memberikan donasi kepada badan amal di negara tersebut.

Diberitakan BBC, Les Parisiens memberikan 100 ribu Euro atau sekitar Rp 1,75 miliar kepada Secours Populaire Français (SPF), sebuah organisasi non-profit di Paris, yang fokus menangani masalah kemiskinan dan diskriminasi.

Nantinya, dana itu akan dipakai untuk menolong orang tua, anak-anak, dan tunawisma yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari, imbas dari krisis akibat penyebaran virus corona.

Selain itu, donasi juga akan dialokasikan untuk para petugas medis serta untuk melatih para sukarelawan yang akan terjun membantu penanganan korban di lapangan.

“SPF dan para penggalang dana kami amat mensyukuri dukungan yang telah diberikan PSG,” ujar CEO SPF, Thierry Robert.

“Sekali lagi, PSG cepat tanggap membantu kegiatan amal kami, menolong korban yang kurang mampu ataupun terkucilkan oleh masyarakat.”

“Sumbangan ini memudahkan SPF bertindak cepat untuk meringankan beban mereka yang terkena dampak, sebagai konsekuensi dari yang krisis ini.”

Hingga Kamis (26/3/2020) lebih dari 25 ribu orang telah terpapar virus corona di Prancis, 1.331 di antaranya tak tertolong, dan 3.900 orang berhasil disembuhkan.

Negara telah memberlakukan lockdown, dan Liga Prancis juga telah diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *