Ikuti Langkah Persib Bandung, Bhayangkara FC Juga Lakukan Tes Corona

Bhayangkara menjadi klub peserta Shopee Liga 1 2020 terbaru yang melaksanakan pemeriksaan virus corona untuk semua elemen klub.

Pemeriksaan dilaksanakan berkat kerja sama Bhayangkara FC dengan Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta. Pemeriksaan tersebut dihelat di Mes Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020).

Tidak hanya tim pelatih, ofisial, manajemen, dan pemain, para karyawan Bhayangkara FC yang kerap beraktivitas di sekitar lingkungan klub juga tak luput dari pemeriksaan medis tersebut.

“Hari ini kami menjalani screening Covid-19. Hasilnya kami akan terima pada Senin (30/3/2020),” kata dokter tim Bhayangkara FC, dr. Muhammad Yusuf Zulfikar.

“Dari hasil tersebut baru bisa diketahui tindakan-tindakan apa saja yang diperlukan selanjutnya,” ujarnya menambahkan. Sebelumnya, manajemen Bhayangkara FC sudah meliburkan aktivitas, baik latihan tim dan juga terkait dengan adminstrasi klub, per Selasa (24/3).

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Meski libur dari aktivitas, Bhayangkara FC berpesan kepada pemain untuk tetap menjaga kebugaran. Selain itu, klub berjulukan The Guardian tersebut juga melarang pemain melakukan perjalanan jauh yang mengundang risiko.

Hal ini juga berlaku bagi jajaran manajemen yang melakukan pekerjaan dari rumah, sesuai dengan imbauan dari pemerintah. Selain Bhayangkara FC, beberapa klub peserta Liga 1 2020 juga sudah melaksanakan tes corona.

Sebelumnya, ada Persib Bandung dan PSS Sleman yang juga melaksanakan tes Covid-19 untuk seluruh elemen klub. Sementara, PSIS Semarang memberikan imunisasi kepada seluruh pemainnya sebagai tindakan preventif.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

Please follow and like us:
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email