Sebanyak 1.600 Personel Amankan Pemakaman Ibunda Jokowi

Kepolisian Jawa Tengah akan mengerahkan 1.600 personel untuk mengamankan rangkaian pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, terutama agar tak ada kerumunan warga di tengah wabah virus corona.

Kepala Polda Jateng, Rycko Amelza Dahniel, mengatakan bahwa 1.600 personel itu akan disebar di sekitar rumah duka, sepanjang jalan menuju pemakaman, dan kompleks kuburan.

Panglima Kodam Diponegoro, Mochamad Effendi, kemudian menegaskan bahwa Jokowi juga meminta warga agar tidak berkumpul di sekitar kediaman ibunya di Solo untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Melihat situasi sekarang ini, warga diminta untuk menyampaikan belasungkawa ke ibunda presiden dari rumah,” ujar Effendi seperti dikutip kantor berita Antara.

Sujiatmi meninggal dunia pada Rabu (25/3) pukul 16.46 di Solo setelah berjuang melawan kanker selama empat tahun belakangan.

Lahir pada 15 Februari 1943, Sujiatmi menikah dengan Widjiatno Notomiharjo dan dikaruniai empat anak. Joko Widodo sendiri merupakan anak sulung yang lahir di Solo pada 21 Juni 1961.

Saat ini, Jokowi sudah tiba di rumah duka setelah mendarat di kampung halamannya pada pukul 17.52 waktu setempat.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tempo.co

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *