Angka Kematian Corona COVID-19 di Spanyol Tembus 2.000 Orang

Total 2.182 orang meninggal dunia akibat Virus Corona (COVID-19) di Spanyol. Dalam semalam, ada 462 orang kehilangan nyawa akibat virus ini.

Dilansir France24, Selasa (24/3/2020), total kasus di Spanyol sudah tercatat 28.572 hingga hari Minggu lalu. Saat ini keadaan Spanyol sudah darurat dan rakyat mengalami lockdown yang rencananya berlangsung hingga 11 April nanti.

Lockdown dilakukan untuk memperlambat penyebaran virus, masyarakat tak boleh keluar rumah kecuai berangkat kerja atau membeli makanan. Puncak virus diperkirakan terjadi minggu ini.

“Kita sedang berperang,” ujar Perdana Menteri Pedro Sanchez.

Sebelumnya, istri PM Sanchez dinyatakan positif terkena virus ini. Dua menteri di kabinet Sanchez yang mengurus keseteraan dan daerah juga positif COVID-19.

PM Sanchez berkata Spanyol sedang berperang melawan virus. Ia lantas meminta pemerintah Eropa berkoordinasi untuk menjalankan program investasi publik seperti Marshall Plan pasca-Perang Dunia II.

Kasus COVID-19 di Spanyol adalah yang terburuk kedua di Eropa setelah Italia. Di Spanyol, ada 4.000 petugas kesehatan yang sudah terpapar.

 

 

 

 

Sumber : .liputan6.com
Gambar : Consumer Reports

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *