Virus Corona Mewabah, Pemain Asing Persib Malah Pelesiran?

Sejumlah pemain asing Persib Bandung justru pelesir di tengah wabah Virus Corona. Padahal, Shopee Liga 1 2020 ditunda tujuannya mencegah penyebaran Covid-19.
Shopee Liga 1 2020 tengah ditunda selama dua pekan akibat merebaknya Virus Corona. Libur kompetisi ini dimanfaatkan beberapa penggawa asing Persib untuk berpergian.

Wander Luiz diketahui tengah berlibur di Bali. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram-nya, @wanderluiiz_. Ia mengunggah dua foto di Omnia Bali dan Finns Beach Club. “Day off,” dalam salah satu unggahannya.

Sementara, Geoffrey Castillion dan Omid Nazari memilih untuk pulang kampung. Geoffrey mudik ke Belanda dan rencanaya baru pulang ke Bandung 21 Maret mendatang. Omid menjumpai keluarganya di Filipina.

Keputusan para penggawa asing Persib ini untuk berpergian terbilang berisiko. Mengingat, Virus Corona kini tengah menjadi pandemi. Di Indonesia total terdapat 309 kasus Covid-19 dengan 25 di antaranya meninggal dunia.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, memang sempat ada kekhawatiran mereka bisa terpapar Virus Corona. Namun, para pemain ini sudah diimbau untuk tak berpergian terlalu lama.

“Ya kekhawatiran bukan berarti kita menjadi paranoid tapi kita tetap koordinasi dan menghimbau kepada pemain,” ucap Yaya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

“Makanya beberapa pemain termasuk siapa saja sudah melakukan booking tiket perjalanan. Walau begitu, kami mengimbau ke teman-teman siapa pun yang melakukan perjalanan harus kasih informasi ke kita semua, kemudian kemana tujuannya berikutnya koordinasi dengan dokter,” kata Yaya melanjutkan.

Di sisi lain, muncul kabar Omid tak bisa kembali ke Indonesia karena Filipina melakukan lockdown. Untungnya, pemain kelahiran Swedia ini dipastikan bisa pulang ke Bandung.

“Kabar terbaru dari Omid memang ada informasi lockdown di sana tetapi bersyukur Omid masih bisa melakukan perjalanan pulang ke Indonesia, dari Manila ke Jakarta. Sejauh ini dia prepare tetap preventif untuk menjaga kesehatannya jadi tadi ngobrol aman-aman saja,” tambah Yaya.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : Suara.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *