Piala Eropa 2020 Diundur Tahun Depan

UEFA akhirnya menunda Piala Eropa 2020 hingga tahun depan sebagai respons penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Informasi itu disampaikan oleh Federasi Sepakbola Norwegia pada Selasa (17/3).

“UEFA telah memutuskan bahwa Piala Eropa harus ditunda hingga tahun depan. (Turnamen) itu akan dimainkan dari 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan,” cuit Federasi Sepakbola Norwegia sebagaimana dipetik dari The Guardian.

Penundaan ini merupakan susulan indikasi lewat pembatalan hotel di Kopenhagen dan Helsingor, Denmark, oleh UEFA, pekan lalu. Di CPH Hotel, Kopenhagen, UEFA membatalkan pemesanan 80 kamar dari 102 kamar yang tersedia di tempat itu.

Sementara itu, UEFA juga dikabarkan membatalkan kamar yang biasanya dipesan oleh Tim Nasional Denmark, The Marienlyst Strandhotel. Hotel yang terletak di Helsingor yang lokasinya berjarak 47 kilometer ke utara Kopenhagen ini telah menjadi langganan Tim Nasional Denmark selama bertahun-tahun.

Pembatalan ini tak terlepas dari perkembangan penyebaran virus corona (Covid-19) di seluruh dunia. Eropa, terutama Italia, menjadi salah satu kawasan yang hari ke hari terus menunjukkan pertambahan kasus infeksi virus mematikan yang datang dari Wuhan, China, tersebut.

Piala Eropa dijadwalkan akan berlangsung pada Juni-Juli mendatang dengan format 12 negara tuan rumah. Kopenhagen menjadi salah satu tuan rumah untuk tiga pertandingan grup di mana Denmark berada dalam grup tersebut serta satu laga babak 16 besar.

Pengunduran Piala Eropa juga berarti memberi peluang untuk tetap menyelesaikan sejumlah kejuaraan antar klub seperti Liga Champions dan Liga Europa. Namun demikian, UEFA juga harus memikirkan Piala Eropa Putri yang seharusnya dijadwalkan pada 7 Juli – 1 Agustus tahun depan di Inggris.

Sementara itu, kompetisi sepakbola di negara-negara utama Eropa telah ditangguhkan sejak akhir pekan lalu. Inggris, Spanyol, Italia, Jerman adalah beberapa negara Eropa yang harus meniadakan laga sepakbola untuk menghindari berkumpulnya orang ramai demi mencegah penyebaran virus corona.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Detik Sport

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *