Kejuaraan Bulutangkis Asia Turut Ditunda Akibat Wabah Virus Corona

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 pada akhirnya harus ikut ditunda akibat penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang kian mewabah. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Presiden Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC), Anton Subowo, lewat surat pengumumannya kepada seluruh anggota asosiasi bulutangkis di Asia.

Dalam surat tersebut berbunyi bahwa semua pihak sepakat untuk tidak akan melangsungkan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 yang digelar di Manila, Filipina, usai konsultasi yang dilakukan BAC bersama Asosiasi Bulutangkis Filipina.

“Kejuaraan Asia memang ditunda sampai waktu yang nanti akan ditentukan,” kata Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto, sebagaimana dikutip dari rilis PBSI.

Sebenarnya, turnamen yang sejatinya akan diselenggarakan di Wuhan, China, pada 21-26 April mendatang, harus dipindah ke Manila karena Wuhan menjadi lokasi pertama ditemukannya wabah penyakit ini.

Namun, karena kondisi Manila dan sejumlah negara lain yang juga tidak kondusif, maka turnamen ini juga terpaksa ikut ditunda. Jelas ini menjadi kerugian tersendiri, karena Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 adalah kejuaraan terakhir dalam penghitungan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) juga resmi untuk menangguhkan seluruh turnamen bulutangkis dunia selama nyaris satu bulan, yakni pada 16 Maret kemarin hingga 12 April mendatang. Keputusan ini diumumkan pada Sabtu (14/3) dini hari WIB kemarin.

Akibatnya, turnamen yang sejatinya akan digelar di rentang waktu tersebut, terpaksa ditunda penyelenggaraannya, di antaranya adalah Swiss Terbuka 2020, India Terbuka 2020, Malaysia Terbuka 2020, dan Singapura Terbuka 2020.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Suara.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *