Ahsan/Hendra Susah Payah Lolos ke Putaran Kedua All England

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan susah payah mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito untuk lolos ke babak 16 besar All England 2020.

Ahsan/Hendra butuh tiga gim untuk menyingkirkan Koga/Saito yang tampil pantang menyerah sepanjang pertandingan. Ahsan/Hendra menang dengan 12-21, 21-13, dan 25-23.

Di gim pertama, Ahsan/Hendra mengalami kesulitan meladeni permainan cepat Koga/Saito. Ahsan/Hendra tertinggal dalam perolehan poin dan Koga/Saito menutup interval gim pertama dengan 11-9.

Setelah interval, penampilan Ahsan/Hendra tidak kunjung membaik. The Daddies kerap membuat kesalahan yang membuat lawan mudah meraih poin.

Koga/Saito bahkan sempat unggul jauh dalam kedudukan 17-9. Ahsan/Hendra sempat merebut tiga poin tetapi Koga/Saito menutup gim pertama dengan 21-12.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra bermain lebih agresif sehingga membuat Koga/Saito tidak berkutik. Ahsan/Hendra unggul 5-1, 9-2, dan menutup interval gim kedua dengan 11-2.

Permainan apik terus ditunjukan Ahsan/Hendra selepas interval. Meski Koga/Saito bisa meraih 13 poin, Ahsan/Hendra bisa menutup gim kedua dengan 21-13 untuk memaksakan rubber game.

Di gim ketiga, Ahsan/Hendra tikda mampu mencegah permainan agresif Koga/Saito hingga bisa unggul 7-0 dan mengakhiri interval gim pertama dengan 11-7.

Namun, Ahsan/Hendra bisa memperbaiki kesalahan setelah interval. Pasangan senior Indonesia ini bermain lebih sabar dan kuat saat bertahan hingga membuat Koga/Saito kesulitan.

Ahsan/Hendra Susah Payah Lolos ke Putaran Kedua All England
Ahsan/Hendra yang sempat tertinggal 9-13 bisa berbalik unggul 17-15 atas Koga/Saito. Akan tetapi, Koga/Saito tidak menyerah begitu saja dan memaksa terjadinya deuce.

Ahsan/Hendra meraih tiga kali match point tetapi selalu bisa digagalkan Koga/Saito. Ahsan/Hendra baru bisa menyegel kemenangan di match point keempat untuk menang 25-23.

Lihat juga: Liverpool Tanpa Alisson, Atletico Tak Dapat Untung
Di laga sebelumnya, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengatasi perlawanan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Hafiz/Gloria kalah 19-21 di gim pertama. Namun, pasangan unggul kedelapan itu bisa merebut dua gim berikutnya dengan 21-17 dan 21-12 untuk melangkah ke babak 16 besar All England 2020.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *