Kota New Rochelle di New York Jadi Zona Penahanan Akibat Virus Corona

Gubernur New York Andrew Cuomo telah mengumumkan akan memberlakukan “zona penahanan” sejauh 1,6 km di sekitar kota, di utara Kota New York.

Kota itu adalah New Rochelle yang menjadi “gugus terbesar” Virus Corona dari kasus-kasus AS, katanya.

Pasukan Garda Nasional pun akan digunakan untuk membersihkan sekolah-sekolah di kota dan mengirimkan makanan ke setiap individu yang dikarantina.

Melansir BBC, Rabu (3/11/2020), negara bagian New York memiliki 173 kasus positif, di mana angka tersebut menjadi yang paling banyak di AS. Bahkan, 108 di antaranya berada di Westchester County, tempat New Rochelle berada.

Sedangkan, Kota New York, 25 mil (40 km) selatan New Rochelle, memiliki 36 kasus virus dengan populasi delapan juta orang.

Cuomo mengatakan tidak akan ada pembatasan perjalanan di New Rochelle (populasi 77.000), tetapi titik-titik pertemuan besar di daerah itu akan ditutup. Misalnya sekolah, tempat berkumpul dan bisnis di area virus mewabah yang akan ditutup selama dua minggu.

Pejabat juga akan mendirikan fasilitas pengujian Virus Corona di rumah sakit setempat.

“Ini adalah tindakan dramatis tetapi ini adalah gugus terbesar di negara ini dan ini benar-benar masalah hidup dan mati,” kata Cuomo, seraya menambahkan bahwa sejumlah kasus “naik tak terkendali” di New Rochelle.

Sebuah sinagog juga dilaporkan oleh media setempat berada di pusat wabah New Rochelle. Seorang pria berusia 50-an yang menghadiri layanan keagamaan diyakini sebagai pasien awal di wilayah tersebut. Sekitar 1.000 orang yang terkait dengan kuil itu pun sekarang dikarantina.

Virus Corona di AS

Ada 804 kasus Virus Corona yang dikonfirmasi dari di AS pada Selasa sore, menurut Johns Hopkins University di Maryland, yang melacak wabah tersebut.

Dua puluh sembilan orang telah meninggal dunia, 24 di negara bagian Washington, dua di California, dua di Florida dan satu di New Jersey.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Kabar6.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *