Kaya FC Berencana Permalukan PSM saat Keduanya Berhadapan di Filipina

Pelatih Kaya FC Iloilo, Oliver Colina, berniat untuk menundukkan PSM Makassar saat keduanya kembali bersua di leg kedua laga lanjutan Grup H Piala AFC 2020 di Filipina 15 April mendatang. Target yang dipasang Oliver sebenarnya cukup berani, karena faktanya, Kaya FC belum pernah sekalipun berhasil mengalahkan PSM saat kedua tim berhadapan di ajang Piala AFC.

Pada tahun 2019, PSM dan Kaya FC juga bertemu di Piala AFC. Hasilnya, dalam dua pertemuan, PSM menahan imbang 1-1 Kaya FC-Iloilo di kandang dan mengalahkan mereka 2-1 di Filipina.

Tahun ini, Kaya FC mendapatkan kesempatan untuk berhadapan lagi dengan PSM karena sama-sama bergabung di Grup H. Sayangnya, lagi-lagi klub asal Filipina tersebut kembali gagal memetik hasil sempurna.

Padahal, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3), PSM harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit kesepuluh.

“Kami sebenarnya ingin menang, tetapi hasilnya seri. Kami sudah melakukan yang terbaik,” kata Oliver Colina usai laga.

“Kami akan menaklukkan mereka di rumah kami.”

PSM yang berlaga dengan 10 pemain sejak menit kesepuluh menahan imbang tim tamu dari Filipina Kaya FC-Iloilo dengan skor 1-1. PSM unggul terlebih dahulu melalui kaki Osas Saha (22′) sebelum dibalas oleh Kaya FC melalui Eric Giganto (50′).

Satu poin belum menggeser posisi PSM dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari tiga laga. Kaya FC-Iloilo bertengger di posisi kedua dengan lima poin dari tiga pertandingan.

Puncak klasemen dihuni Tampines Rovers, yang pada Selasa (10/3) mengandaskan perlawanan Shan United 2-1 di Singapura, dengan mengoleksi tujuh poin. Tim asal Myanmar Shan United menduduki posisi juru kunci atau keempat dengan nol poin.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BolaBanget

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *