Waspada Corona, 5 Sekolah Internasional di Jakarta Izin Libur

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan lima sekolah internasional meminta izin untuk meliburkan kegiatan belajar di tengah penyebaran virus corona (covid-19). Ia menyebut salah satu sekolah yang bersurat ialah Jakarta International School (JIS).

“Kalau yang ada di catatan kami ada empat (sekolah). Di tambah satu lagi (JIS) yang bersurat untuk besok (libur),” kata Nahdiana saat dihubungi, Selasa (10/3).

Namun, Nahdia tak menjelaskan berapa lama lima sekolah internasional itu meliburkan kegiatan belajar-mengajarnya.

Nahdiana menjelaskan alasan lima sekolah tersebut meliburkan kegiatan belajar karena banyak siswa yang berasal dari berbagai negara.

Menurutnya, pihak sekolah ingin meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran corona. Untuk mengganti kegiatan belajar mengajar, pihak sekolah memberikan pendampingan siswa untuk belajar di rumah.

“Jadi enggak ada yang masalah karena memang ini kondisinya luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nahdiana menyatakan belum mengeluarkan kebijakan meliburkan bagi sekolah swasta dan negeri di Jakarta. Ia berharap tak ada sekolah swasta maupun negeri yang meliburkan kegiatan belajarnya.

“Tapi berpulang pada sekolah, sampai saat ini belum ada, ya mudah-mudahan jangan ya,” tuturnya.

Sampai kemarin, Senin (9/3), pemerintah mengumumkan 19 orang di Indonesia positif terinfeksi virus corona, dengan rincian 17 warga negara Indonesia (WNI) dan 2 warga negara asing (WNA).

Para pasien yang diidentifikasi kasus 1 sampai kasus 19 itu menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, dan sebuah rumah sakit di luar Jakarta.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meminta pihak sekolah yang ingin meliburkan siswanya terkait risiko virus corona harus berkomunikasi dulu dengan dinas pendidikan setempat

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Okezone

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *