Ke RS Khusus Corona dan Penyakit Menular, Kapolri Minta Anggotanya Jaga Kesehatan

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyambangi Pulau Galang Barelang, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu 8 Maret 2020, untuk meninjau kesiapan pembangunan rumah sakit khusus penanganan sakit akibat virus Corona atau covid-19.

Dia tiba di lokasi bekas camp Vietnam bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi​Tjahjanto dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Dia lalu memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan Polri yang terlibat dalam pengamanan pembangunan rumah sakit khusus Corona dan penyakit menular di Pulau Galang. Sebanyak 450 prajurit TNI dan anggota Polri hadir dalam acara itu.

Kapolri berpesan jajaran Polri dan TNI yang bertugas di Galang, agar menjaga fisik dan tetap semangat dalam bertugas.

“Kami berada di Galang dalam rangka melihat dari dekat kesiapan serta persiapan yang sama-sama dikerjakan oleh pemerintah dan di-back up penuh oleh TNI dan Polri. Kita sama-sama mengerjakan dengan ikhlas dan tanggung jawab karena ini bagian dari ibadah,” kata Kapolri seperti dilansir Antara, Senin (9/3/2020).

“Saya berpesan kepada seluruh rekan rekan TNI dan Polri dan siapa pun yang ditugaskan oleh Pangdam dan Kapolda yang ada di sini supaya kalian jaga betul stamina. Lalu lakukan semua pekerjaan dengan ikhlas, insyaallah, itu bagian dari ladang ibadah kita di dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi nusa dan bangsa ini,” lanjut dia soal pengamanan renovasi RS khusus Corona dan penyakit menular.

 

 

 

 

Sumber :liputan6.com
Gambar : Radar Cirebonk

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *