Aldila Cs Jaga Asa Indonesia di Piala Fed Grup I Zona Asia Oseania

Tim Tenis Indonesia sukses bertahan di Piala Fed Grup I Zona Asia Oseania yang berlangsung di Dubai Uni Emirat Arab, 3-7 Maret 2020. Skuat Merah Putih yang terdiri dari Aldila Sutjiadi, Priska Madelyn Nugroho dan Janice Tjen finis di posisi keempat yang menjadi batas aman dari zona degradasi.

Aldila dan kawan kawan menorehkan dua kemenangan dan tiga kekalahan dalam kompetisi yang diikuti enam negara peserta tersebut. Hasil ini diapresiasi oleh Deddy Tedjamukti selaku kapten tim.

“Ini hasil yang luar biasa karena Indonesia tampil dengan jumlah petenis minimal namun bisa berprestasi maksimal,” tutur Deddy setiba di Tanah Air, Minggu (8/3/2020).

Hadir sebagai tim berperingkat terendah, Indonesia membuat kejutan dengan menaklukkan unggulan kedua, Taiwan 2-1 pada hari perdana ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putri itu, Selasa 3 Maret.

Sementara, Priska menang atas Ya Yi Yang dan Aldila mengungguli En Shuo Liang. Sedangkan duet Aldila & Priska harus mengakui ketangguhan pasangan papan atas dunia, Latisha Chan & Chan Hao Ching.

Satu tambahan kemenangan diperoleh Indonesia saat membekap Uzbekistan tanpa balas 3-0. Kendati kalah dari India 1-2 pada pertandingan terakhir, Sabtu 7 Maret, Indonesia lolos dari degradasi karena unggul kemenangan match atas Taiwan.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : ANTARA News

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *