Gol Tunggal Aguero Bawa City ke Perempat Final

Manchester City melangkah ke perempat final Piala FA 2019-2020 setelah menang tipis 1-0 atas Sheffield Wednesday pada putaran kelima. Bertandang ke markas Sheffield di stadion bersejarah Hillsborough, Sheffield, Inggris, Rabu (4/3), City menang berkat gol tunggal yang dicetak oleh Sergio Aguero.

The Citizens – julukan City – datang ke putaran kelima setelah akhir pekan lalu sukses mempertahankan gelar Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Aston Villa di partai final. Aguero menjadi pahlawan di Sheffield dengan gol brilian yang dicetaknya di menit ke-53.

Sebagaimana biasa, City mendominasi laga namun tak ada gol di babak pertama. Gol baru datang setelah babak kedua melewati lima menit pertama bermula dengan umpan Benjamin Mendy menuju ruang kosong dan berakhir di kaki Aguero.

Penyerang asal Argentina tersebut tidak dalam posisi bebas karena ia dikawal oleh salah satu pemain Sheffield. Namun demikian, sepakan kaki kirinya yang tak terlalu keras memantul tubuh kiper Sheffield dan bola yang tampak seakan-akan meninggalkan gawang akhirnya menggetarkan jala.

Kemenangan ini membawa City berkunjung ke markas Newcastle United untuk melakoni babak perempat final yang bakal digelar pada 21 dan 22 Maret mendatang. City akan mencari kemenangan dengan status juara bertahan.

Adapun di Stadion King Power di Leicester, tuan rumah Leicester City juga sukses menapak ke babak delapan besar dengan mengalahkan Birmingham City dengan kedudukan 1-0. Setelah ini, pasukan Brendan Rodgers akan menjamu Chelsea untuk memperebutkan tiket semifinal.

Sementara itu, Sheffield United bakal menjamu Arsenal. Adapun Manchester United masih menantikan pemenang antara Norwich City dan Derby County.

Pada saat yang sama, pasukan Tottenham Hostpur harus terhenti di putaran kelima setelah mereka kalah adu penalti dari Norwich City. Setelah bermain imbang 1-1 pada waktu regular, anak asuh Jose Mourinho kalah 2-3 dalam adu penalti.[]

Sheffield Wednesday 0-1 Manchester City

Laga Putaran Kelima Piala FA 2019-2020
Stadion Hillsborough, Sheffield/Rabu, 4 Maret 2020
Wasit: Lee Mason
Gol: Sergio Aguero (53’)

Sheffield Wednesday (5-3-2): Joe Wildsmith; Jacob Murphy, Liam Palmer, Dominic Iorfa, Julian Borner, Morgan Fox; Kieran Lee, Joey Pelupessy, Barry Bannan; Alessio Da Cruz, Fernando Forestieri. Pelatih: Garry Monk.

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo: Benjamin Mendy, Nicolas Otamendi, John Stones, Joao Cancelo; David Silva, Rodrigo Hernandez, Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Sergio Aguero, Riyad Mahrez. Pelatih: Pep Guardiola.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Galamedianews

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *