Tornado di Amerika Serikat Renggut Nyawa 25 Orang

Sebanyak 25 orang meninggal dalam bencana angin puting beliung (tornado) yang menyapu kawasan tengah Negara Bagian Tennessee, Amerika Serikat, pada Selasa (3/3).

“Ini adalah hari yang tragis bagi negara bagian kita. Ini menyedihkan,” kata Gubernur Tennessee, Bill Lee, seperti dilansir CNN, Rabu (4/3).

Menurut Badan Cuaca Nasional AS, tornado dengan kategori EF-3 merusak kawasan timur Nashville, Donelson, dan Gunung Juliet. Bencana itu terjadi pada malam hari ketika para penduduk tengah beristirahat dan tidur.

Menurut laporan Kepolisian Metropolitan Nashville, pasangan kekasih Michael Dolfini (36) dan Albree Sexton (33), meninggal tersapu reruntuhan yang terbawa angin ribu saat meninggalkan Attaboy Lounge.

Korban meninggal lainnya tercatat berada di Putnam County (19 orang), Wilson County (tiga orang), Davidson County (dua orang) dan di Benton County (satu orang).

Wali Kota Nashville, John Cooper, menyatakan akibat terjangan tornado tersebut menyebabkan 48 gedung robboh, dan sejumlah bangunan lainnya rusak ringan hingga berat.

Selain itu, 150 orang penduduk dirawat karena mengalami luka-luka. Tim penyelamat, pemadam kebakaran, paramedis dan polisi sampai saat ini masih memeriksa reruntuhan untuk mencari korban lainnya.

Rumah penyanyi musik country dan pemenang ajang American Idol musim kelima, Taylor Hicks, yang berada di Germantown, Nashville, juga rusak dihantam tornado.

“Banyak rumah yang rata. Ada juga gereja yang rusak akibat diterpa tornado. Ada banyak orang yang terdampak di pusat kota Nashville. Ini malam yang berat,” kata Hicks.

Presiden Donald Trump menyampaikan ucapan bela sungkawa terhadap para korban tornado tersebut.

“Kami menyampaikan doa kepada setiap keluarga yang terdampak dan kita akan pulih dan membangun kembali,” kata Trump.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *