Kabareskrim: Polisi Diturunkan Jaga Supermarket dan Pasar

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo membenarkan pusat perbelanjaan di beberapa wilayah mengalami peningkatan aktivitas. Hal ini usai dua WNI terpapar virus Corona di Indonesia.

“Yang jelas mulai dari kemarin setelah kami mendapatkan info dengan temuan suspect terhadap virus, kami sudah minta kepada anggota untuk turun ke lapangan memantau, khususnya tempat-tempat perbelanjaan karena memang beberapa wilayah, kita monitor aktivitasnya lebih meningkat dari biasanya,” kata Listyo di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (3/2/2020).

Meski demikian, dia menuturkan, akan terus melakukan pengamanan.

“Kami akan terus melaksanakan pengamanan, menjaga dan menurunkan anggota di lapangan agar jangan sampai eskalasinya menjadi tidak bagus,” ungkap Kabareskrim Listyo.

Agar Situasi Aman
Dia menuturkan bahwa untuk menurunkan anggotanya agar membuat situasi aman dan mengarah pada tindakan kriminal.

“Dari Reserse kita turunkan, anggota ke sana untuk jangan terjadi hal-hal kemudian berdampak kepada aksi-aksi bersifat kriminalitas,” ungkap Listyo.

Dia menuturkan, ini berlaku di semua wilayah. Bukan hanya supermarket, tapi pasar juga.

“Semuanya, semua yang di dalam pantauan kita ada aktivitas meningkat kita turunkan, baik di pasar maupun supermarket,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Gatra.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *