Atalanta, Tim Spesialis Pesta Gol di Liga Italia

Atalanta punya ciri khas yang tidak bisa disamai tim-tim besar lain di Liga Italia musim ini sebagai tim spesialis pesta gol.

Atalanta berhasil menaklukkan Lecce dengan skor meyakinkan 7-2. Catatan skor mencolok itu bukan kali pertama dibukukan oleh Atalanta musim ini.

Kemenangan atas Lecce membuat Atalanta telah lima kali mencetak lima gol atau lebih dalam satu pertandingan di Serie A musim ini.

Dalam sejarah Liga Italia, hanya AC Milan di musim 1958/1959 yang mampu mencetak lima gol atau lebih dalam lima pertandingan pada sebuah musim Liga

Hal itu berarti Atalanta tinggal butuh satu kemenangan dengan lima gol atau lebih untuk jadi tim yang paling sering pesta gol sepanjang masa.

Lebih khusus, Atalanta bahkan sudah tiga kali mencetak tujuh gol dalam sebuah pertandingan musim ini. Hal itu dilakukan Atalanta pada laga lawan Udinese dan Torino sebelum laga lawan Lecce.

Banyaknya jumlah pesta gol yang dibukukan Atalanta turut mendongkrak catatan gol tim tersebut. Atalanta kini jadi tim dengan jumlah gol paling banyak di Serie A, yaitu 70 gol. Atalanta unggul jauh dari Lazio yang baru mencetak 60 gol.

Uniknya, tidak ada pemain Atalanta yang bersaing dalam perburuan gelar top skor Serie A musim ini. Pemain tersubur Atalanta di Serie A musim ini adalah Josip Ilicic dengan 15 gol dan Luis Muriel yang mencetak 13 gol. Mereka masih tertinggal jauh dari Ciro Immobile yang sudah mencetak 27 gol.

Daftar Pesta Gol Atalanta di Liga Italia Musim Ini:

Kandang
vs Udinese 7-1
vs AC Milan 5-0
vs Parma 5-0

Tandang
vs Torino 7-0
vs Lecce 7-2.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *