Priyanka Chopra Bakal Jadi Teroris di Film Sheela

Aktris Bollywood Priyanka Chopra akan memerankan sosok teroris dalam proyek film biografi terbaru milik Amazon Studios yang bertajuk Sheela.

Film itu akan mengisahkan sosok Ma Anand Sheela, seorang wanita kelahiran India-Amerika yang merupakan teroris biologis terbesar yang pernah dicatat sejarah Amerika Serikat.

Sheela terbukti bersalah melakukan serangan teroris biologis Rajneeshee pada 1984. Kala itu, Sheela meracuni sajian salad prasmanan di restoran Rajneeshee, Oregon, dengan bakteri Salmonella yang menyebabkan tipus secara sengaja.

Hal itu dilakukan Sheela dengan tujuan melumpuhkan populasi di kota Wasco County tempat restoran itu berada sehingga calon yang diusung Sheela bisa memenangkan pemilihan daerah di kota tersebut.

Aksi Sheela membuatnya dihukum 20 tahun dan menjadi serangan teror biologis pertama sekaligus terbesar di Amerika Serikat.

Sheela tidak berhenti sampai menjadi teroris biologis. Ia juga terlibat dalam penipuan keimigrasian, pembakaran, spionase, dan penyadapan, semasa dirinya bekerja sebagai sekertaris pribadi Bhagwan Shree Rajneesh yang memimpin gerakan the Rajneesh.

Sheela juga tercatat pernah terlibat dalam skenario pembunuhan berencana yang menargetkan jaksa penuntut federal AS, Charles Turner pada 1985.

Kisah Sheela sempat diangkat oleh Netflix pada 2018 melalui dokumenter bertajuk Wild Wild Country yang berfokus pada konflik antar gerakan, pejabat lokal, dan masyarakat di Oregon.

Diberitakan Deadline, film Sheela yang dibintangi Priyanka Chopra ini akan digarap oleh Barry Levinson. Chopra juga akan duduk sebagai produser bersama Jason Sosnoff dan David Permut, dengan naskah ditulis oleh Nick Yarborough.

Bukan hanya akan terlibat dalam film Sheela, Priyanka Chopra sebelumnya tengah ditargetkan terlibat dalam film The Matrix terbaru.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *