Ratusan Atlet Ikuti Palembang Triathlon 2020

Ratusan atlet profesional maupun amatir dalam dan luar negeri mengikuti Palembang Triathlon 2020 di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu 23 Februari 2020. Olahraga yang menggabungkan antara renang, balap sepeda, dan lari mempertandingkan tiga kategori.

Tiga kategori itu adalah Elite (atlet nasional), Military (anggota TNI dan Polri) dan Youth (14-16 tahun). Khusus hari kedua, Palembang Triathlon mempertandingkan kategori Age Group, yakni kelompok umur: 17-23, 24-29, 30-34, 35-39, 40-44, 45-49, 50-54, 55-59 dan 60 tahun ke atas.

Peserta kategori Age Group ini terdiri dari jarak Sprint Distance (renang 750 m, sepeda 20 km dan lari 5 km) atau Standard Distance(renang 1.500 m, sepeda 40 km dan lari 10 km). Kedua jarak ini bisa dilakukan secara individual atau bersama rekan.

Ketua Panitia Palembang Triathlon, Ahmad Wazir Noviandi mengatakan, Palembang Triathlon sengaja digelar sebagai upaya menyemarakkan olahraga di Sumsel.

“Tentu kita diuntungkan dengan adanya event ini. Selain olahraga, kita juga mengenalkan pariwisata kita. Kita mendukung memajukan industri pariwisata melalui olahraga,” katanya.

Palembang Triathlon digelar sejak Sabtu 23 Februari 2020 kemarin. Palembang sendiri menjadi kota pembuka dari rangkaian Indonesia Triathlon Series (ITS) tahun ini.

“Tentu menarik, kita bisa lihat peserta berenang di danau JSC dan bersepeda melintasi jembatan ampera,” tuturnya.

Sementara, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan jika Sumsel merupakan salah satu provinsi yang layak dijadikan tuan rumah setiap gelaran event olahraga baik nasional maupun internasional.

“Dengan kata lain Sumsel siap menjadi tuan rumah event yang lebih tinggi lagi. Bahkan kita berharap Sumsel dapat terpilih menjadi salah satu kota penyelenggaraan Fifa World Cup U20,” katanya.

Sebab itu, Pemprov Sumsel tah henti-hentinya berupaya menumbuh kembangkan semangat berolahraga kepada masyarakat.

“Termasuk membangun infrastruktur olahraga di berbagai kabupaten/kota di Sumsel untuk menunjang kemampuan atlet,” pungkasnya.

 

 

Sumber: medcom.id
Gambar: Medcom.id

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *