Greysia/Apriyani Susah Payah Juarai Barcelona Spain Masters 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjuarai ajang Barcelona Spain Masters 2020. Prestasi itu dipastikan setelah menaklukkan pebulu tangkis ganda putri Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) pada babak final, Minggu 23 Februari waktu setempat.

Pertandingan berlangsung sengit di Vall d’Hebron Olympic Sports Center, Minggu 23 Februari waktu setempat. Greysia/Apriyani baru bisa menutup laga dengan skor 18-21, 22-20, 21-17 dalam tempo 1 jam 36 menit.

Greysia/Apriyani harus kehilangan game pertama lebih dulu atas pasangan kakak beradik tersebut. Mereka mengaku tertekan di awal pertandingan karena pertahanan Gabriela/Stefani cukup kokoh.

Pasangan Bulgaria ini main bagus, serangan mereka juga kuat. Kami sempat keteteran sampai game kedua. Kami mau menyerang juga defensnya susah ditembus. Akhirnya kami mau nggak mau harus tahan sampai lawan bisa mati sendiri,” ungkap Greysia dilansir dari Badmintonindonesia.org.

“Tadi penuh perjuangan juga ya. Dari game pertama sampai pertengahan poin game kedua. Tapi pas game kedua itu, Koh Didi (Eng Hian) bilang harus bisa tahan, kuat pikirannya mau menang, mau menang. Pada akhirnya, kami bisa keluar dari tekanan karena ada tujuannya,” timpal Apriyani.

Pada game kedua, Greysia/Apriyani mencoba menguasai jalannya pertandingan. Meski Gabriela/Stefani sempat berusaha mengungguli, namun akhirnya pasangan Indonesia ini berhasil memenangkan game kedua.

“Tadi ketinggalan satu dua poin dan di situ kami berpikir untuk mengembalikan situasi. Untuk bisa mimpin lagi,” ujar Apriyani.

Selanjutnya pada game ketiga, Greysia/Apriyani sempat kembali tertinggal lawan di awal. Beruntung akhirnya mereka berhasil menyalip poin lawan untuk memastikan kemenangan.

Gelar ini menjadi yang kedua bagi Greysia/Apriyani pada musim 2020. Sebelumnya, mereka juga berhasil menjuarai ajang Indonesia Masters 2020 pada pertengahan Januari lalu.

“Dengan kemenangan ini, kami berharap kedepannya akan ada gelar-gelar lain yang mengikuti,” tutup Greysia.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : ANTARA News Aceh

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *