Hasil Liga Inggris: Man City Menang Atas West Ham

Manchester City berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (19/2).

Manchester City berhasil mencetak gol pertama melalui Rodri. Gol ini bermula dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Kevin De Bruyne. Rodri sukses mengarahkan boa ke tiang jauh tanpa bisa dihentiksn oleh kiper West Ham United, Lukasz Fabianski.

Keunggulan 1-0 di babak pertama tak membuat Manchester City puas. ‘The Citizens’ terus menggempur pertahanan West Ham begitu babak kedua dimulai.

Tekanan Man City ini membuat West Ham tak bisa melakukan tendangan ke gawang mereka hingga pertengahan babak kedua. Sergio Aguero dan kawan-kawan bahkan menciptakan penguasaan bola hinga 70 persen.

Gol kedua Manchester City yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-62 lewat Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu tidak terdeteksi pergerakannya oleh pemain-pemain belakang West Ham.

Setelah mengoper bola pada Bernardo Silva, De Bruyne lari masuk kotak penalti. Silva melakukan satu kali gerak kecohan yang membuat bola sempat menjauh dari dirinya.

De Bruyne lari mengejar bola tersebut dan langsung melepaskan tendangan. Meski dari sudut yang cukup sempit, De Bruyne mampu mengantar bola masuk ke gawang lewat tembakan keras ke arah tiang dekat.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte (John Stones 65), Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne (Ilkay Gundogan 79), Rodri, David Silva (Phil Foden 85); Bernardo Silva, Sergio Aguero, Gabriel Jesus

West Ham (5-3-2)

Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks (Pablo Zabaleta 60), Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku; Tomas Soucek, Declan Rice, Mark Noble; Robert Snodgrass (Jarrod Bowen 80), Michail Antonio.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *