Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Wojciech Szczesny hingga 2024

Juventus mengumumkan perpanjangan kontrak kiper utama mereka, Wojciech Szczesny, pada Selasa (11/2/2020). Kiper asal Polandia itu menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga 2024. “Petualangan indah antara Szczesny dan Juventus akan berlanjut hingga 2024,” demikian pernyataan Juventus, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (12/2/2020). “Tidak ada keraguan bahwa ini ada pembaruan yang layak,” lanjut pernyataan tersebut.

Szczesny bergabung dengan skuad Si Nyonya Besar pada 2017-2018. Kiper 29 tahun itu ditebus Juventus dari Arsenal dengan mahar sebesar 12 juta euro (sekitar Rp 180 miliar). Kala itu, Szczesny dikontrak selama empat tahun atau hingga 2021. Szczesny sebenarnya hanya diproyeksikan sebagai kiper kedua Juventus setelah Gianluigi Buffon. Namun, setelah Buffon pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2018, Szczesny mulai mengambil peran sebagai kiper utama.

Pada musim pertamanya, Szczesny bermain 17 kali di Liga Italia dengan catatan 11 clean sheet dan hanya kebobolan sembilan kali. Musim lalu, atau musim pertamanya sebagai kiper utama Juventus, Szczesny tampil dalam 28 pertandingan.

Ia mencatatkan 11 clean sheet dan 20 kali kebobolan. Musim ini, kiper berpostur 1,96 meter itu bermain 16 kali hingga pekan ke-23 Serie A dengan catatan enam clean sheet dan 16 kebobolan. Selain itu, memasuki musim ketiganya berseragam Juventus, Szczesny sudah mempersembahkan deretan trofi bergengsi. Di antaranya, dua trofi Liga Italia, satu Piala Italia, dan satu Piala Super Italia.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Detik Sport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *