Kota di AS Punya Kepala Polisi Muslim Pertama

Paterson, kota di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat memiliki kepala polisi Muslim pertama.

Dengan tangan kiri memegang Al-Quran dan tangan kanan diangkat, Ibrahim “Mike” Baycora disumpah menjadi kepala polisi ke-17 Kota Paterson dalam pelantikan yang digelar di Balai Kota, Selasa (4/2) waktu setempat.

Pria berdarah Turki-Amerika itu telah bertugas di departemen kepolisian kota selama lebih dari tiga dekade. Baycora menggantikan Troy Oswald, yang pensiun pada Februari.

Upacara dimulai dengan lagu kebangsaan dan doa-doa. Pelantikan itu dihadiri pejabat Pemerintah Kota Paterson, keluarga serta kerabat Baycora. Anggota komunitas Turki di New York dan New Jersey turut hadir dalam sertijab tersebut.

Wali Kota Paterson Andre Sayegh mengatakan Baycora akan menjadi kepala polisi Turki pertama dalam sejarah Amerika Serikat.

“Dia akan menjadi kepala polisi Muslim pertama di Kota Paterson,” kata Sayegh dalam sambutan seperti dikutip dari Anadolu, Jumat (7/2). Kata dia, AS telah membuat sejarah.

Sementara itu Baycora mengaku senang bisa menempati posisi tertinggi di jajaran kepolisian Kota Paterson. “Saya merasa sangat bahagia, penuh berkah.”

Dia juga bangga dengan kebangsaan dan asal usulnya. Pria 60 tahun itu datang ke AS ketika masih bayi. Dia tumbuh dan dibesarkan di Kota Paterson.

“Sebagai seorang anak dari timur Paterson, tumbuh dan sekolah di sini, Paterson telah menjadi rumah saya selama setengah abad ini,” katanya.

“Paterson telah ada dalam darahku sepanjang hidupku, dan sekarang saya menjadi kepala polisi setelah karier 32 tahun, sungguh suatu kehormatan.”

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar :detikNews

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Tw
itter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *