Jokowi Resmi Lantik Kepala BPIP Yudian Wahyudi

Presiden Joko Widodo resmi melantik Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/2).

Yudian menggantikan Yudi Latif yang mundur sebagai kepala BPIP pada awal Juni 2018. Setelah Yudi mundur, Wakil Kepala BPIP Hariyono menjabat sebagai pelaksana tugas

serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya pada bangsa dan negara,” ucap Yudian menirukan ucapan Jokowi.

Pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan sejumlah pejabat pemerintahan lain.

Selain melantik Yudian, Jokowi juga melantik Muhammad Yusuf Ateh sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Yudian sendiri masih menjabat rektor UIN Kalijaga, periode 2016-2020. Ia merupakan guru besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga.

Yudian meraih gelar S1 dan S2 di IAIN Sunan Kalijaga (saat ini UIN Sunan Kalijaga). Kemudian ia melanjutkan sekolah di Universitas McGill, Kanada dan lulus pada 2002.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Gatra

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *