Jelang Liga 1 2020, Persib Uji Coba Menghadapi Persis Solo

Persib Bandung akan melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persis Solo sebagai bagian dari persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Laga uji coba Persib menghadapi Persis Solo rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 15 Februari 2020 mendatang. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengonfirmasi bahwa timnya telah mendapatkan undangan untuk melakoni laga uji coba dengan Persis Solo.

“Saya pikir kami akan melawan Persis Solo dan itu bentuknya undangan. Ini baru akan kami putuskan hari ini. Tapi undangannya dari Solo,” ujar Robert, dilansir Kompas.com dari Tribun Jabar, Rabu (5/2/2020).

Persis Solo bukan satu-satunya klub yang disasar Persib untuk melakoni laga uji coba. Robert mengungkapkan, tim berjulukan Maung Bandung itu ingin melakukan dua kali uji coba.

Namun, Robert belum bisa memastikan tim kedua yang akan menjadi lawan uji tanding Persib. “Iya, kami masih berdiskusi tim mana yang bersedia,” ungkap Robert.

“Karena jika kami pergi ke sana dan menghabiskan waktu tiga hari, akan lebih masuk akal memainkan laga lainnya.

Kami juga masih dalam proses membangun tim dalam pramusim,” tambah Robert. Menyambut kompetisi Liga 1 2020, Persib telah melakukan beberapa kali uji coba.

Akhir Januari lalu, Maung Bandung mengikuti turnamen pramusim Asia Challenge Cup 2020 yang digelar di Selangor, Malaysia. Setelah itu, Persib menjajal kekuatan Melaka United pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020).

Pada pertandingan tersebut, Persib berhasil mengalahkan Melaka United dengan skor 3-1. Dua dari tiga gol Maung Bandung ke gawang Melaka United dicetak oleh calon pemain asing mereka, Geoffrey Castillion.

Adapun, Persis Solo sedang melakukan persiapan menatap kompetisi Liga 2 2020. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu telah menjalani sekali pertandingan uji coba menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (11/1/2020).

Pada laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut, Persis Solo kalah 0-4 dari tuan rumah Persebaya.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *